English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Munas VIII PELKESI PDF Print E-mail

               

 

Munas VIII PELKESI

 

Munas VIII PELKESI telah diselenggarakan dengan baik pada tanggal 17-19 September 2013 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan salah satu agendanya adalah pemilihan pengurus baru untuk periode 2013-2018. Selamat untuk Badan Pertimbangan dan Badan Pengurus baru yang telah terpilih, dan selamat bekerja untuk kemajuan PELKESI. Tuhan senantiasa memberkati!

 

Badan Pertimbangan :

Sigit Wijayanta, PhD

Pdt. Dominic Petrus Jarob, S.Th

dr. Jongguk Naiborhu, SH, M.Kes

dr. Christoffel Tobing, SpOG(K)

dr. Boy E.R. Wajong, M.Kes

 

Badan Pengurus : 

Ketua : dr. Daniel Budi Wibowo, M.Kes

Wakil Ketua : dr. Edhy Sihrahmat, MARS

Sekretaris Umum : Ida Sibarani

Bendahara Umum : Goldwin Sinaga, SE, MM

 Anggota :

1. dr. Jansen Paranginangin

2. dr. Tedjo W. Putranto, MM

3. dr. Regowo, M.Kes

4. dr. Robin Warouw, M.Kes

 

 
MUNAS VIII PELKESI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 07 May 2013 16:34

Musyawarah Nasional (Munas) Pelkesi, dalam AD/ART memiliki posisi strategis dalam perjalanan organisasi Pelkesi. Anggaran Dasar pasal 8 (ayat 2) menyebutkan MUNAS merupakan forum pemegang kebijakan tertinggi organisasi, yang diselenggarakan selambat-lambatnya satu kali dalam lima tahun. Pada bulan September 2013, bertepatan dengan Ulang Tahun Pelkesi yang ke-30, Munas ke VIII akan dilaksanakan di Palangkaraya – Kalimantan Tengah. Segenap anggota yang hadir pada moment tersebut adalah Rumah Sakit, Balai Pengobatan, Yayasan, serta Institusi Pendidikan yang terhimpun sebagai UPK (Unit Pelayanan Kesehatan) Pelkesi, Anggota Individu, Badan Pertimbangan dan Badan Pengurus, serta Mitra. Informasi selengkapnya mengenai kegiatan ini, silahkan klik logo Munas VIII di bagian kiri atas.

Last Updated on Monday, 13 May 2013 10:35
 
Pesan Konas HIV dan AIDS PELKESI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Monday, 13 May 2013 12:26

 

PESAN  KONSULTASI NASIONAL HIV DAN AIDS

 

PERSEKUTAN PELAYANAN KRISTEN UNTUK KESEHATAN DI INDONESIA (PELKESI)

 

“Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS”

 

 

 

 

Dituntun oleh keteladanan Yesus Kristus yang melakukan pendampingan dan merawat orang sakit, dan dalam kesadaran terhadap panggilan kemanusiaan di tengah situasi dunia yang tidak pro kehidupan, Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan di Indonesia (PELKESI) menyelenggarakan Konsultasi Nasional HIV dan AIDS selama 3 hari, 24-26 April 2013 di Patra Jasa Convention Hotel, Semarang, dibawah sorotan tema: “Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV-AIDS”. Konsultasi ini diikuti 65 peserta yang menjadi utusan dari unit pelayanan kesehatan (UPK) Kristen, yayasan kesehatan Kristen, lembaga kegerejaan dan organisasi peduli AIDS dari berbagai wilayah di Indonesia.

 

Laju epidemi HIV dan AIDS pada populasi kunci yaitu pengguna jarum suntik, pria pembeli seks risiko tinggi, gay, waria dan pekerja seks semakin menyebar pada populasi yang kontak dengan populasi kunci seperti ibu rumah tangga dan anak. Walaupun kita sedikit lega karena angka kematian AIDS menunjukkan grafik yang menurun dari tahun ke tahun, tetapi tingginya pria pembeli seks dan perempuan yang menikah dengan pria risti (resiko tinggi) menyebabkan kasus AIDS pada ibu rumah tangga dan anak yang lahir dari ibu yang positif makin tinggi. Bayi-bayi yang dilahirkan dari seorang ibu yang positif AIDS tanpa dukungan pengetahuan dan keterampilan perawatan yang benar akan menyebabkan bayi ikut terpapar HIV.

 

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 9 of 30
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia