English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Perkembangan Terkini Tanggap Darurat Mentawai PDF Print E-mail
Thursday, 04 November 2010 12:30

H+5 setelah tiba di Mentawai dan melakukan tanggap darurat medis di beberapa tempat seperti Munte Sabeu dan Ereuk Paraboat, Pelkesi memutuskan untuk melanjutkan tanggap darurat medis hingga 1 minggu ke depan. Hal ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Gereja setempat (GKPM). Semoga perpanjangan ini dapat memenuhi kebutuhan medis para penyintas di Mentawai. Sementara itu, kami menerima informasi dari tim bahwa dr. Dewi Darmawati dari RS Griya Waluyo Ponorogo telah tiba di Mentawai semalam (3/11/10), dan telah berkoordinasi dengan tim medis Pelkesi.

 

Informasi lain yang kami terima dari tim, medan yang ditempuh selama melakukan pelayanan medis sangat berat (tim harus berjalan kaki kurang lebih 4 jam, berenang, dan melewati badai serta hujan yang turun hampir setiap hari). Bahkan didapatkan info bahwa di Munte Sabeu tidak terdapat sumber air bersih yang memadai, sehingga tim harus menadah air hujan untuk keperluan minum.

Last Updated on Thursday, 04 November 2010 12:46
 
Perkembangan Tanggap Darurat Mentawai PDF Print E-mail
Wednesday, 03 November 2010 14:58

Setelah tiba dengan selamat bersama 700 relawan kemanusiaan lain di Selat Sikakap (30 Oktober 2010), Tim Pelkesi (terdiri dari 1 dokter dan 1 perawat) beserta beberapa relawan kemanusiaan lain dari PGI, YTBI dan UEM segera bertolak menuju Muntei Sabeu dan Purourogat. Di Muntei Sabeu ini, tenaga medis Pelkesi mendirikan pos kesehatan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan sisa rombongan kembali ke Nemnem Leleu. Untuk info selengkapnya, anda bisa lihat di www.pgi.or.id.

 

Sementara itu, Pelkesi kembali menerima sumbangan dana, kali ini dari RSK Lende Moripa Waikabubak, sebesar Rp. 3.000.000. Terima kasih atas bantuan dana ini.

Last Updated on Wednesday, 03 November 2010 15:22
 
Tanggap Bencana Tsunami Mentawai PDF Print E-mail
Monday, 01 November 2010 09:47

Tim Medis Pelkesi (terdiri dari 1 dokter dan 1 perawat) telah tiba di Mentawai pada hari Sabtu, 30 Oktober 2010. Tim telah berkoordianasi dengan Pemerintah setempat, gereja GKPM dan YTBI. Tim bersama dengan gereja setempat berencana melakukan tanggap medis ke pulau-pulau sekitar Sikakap. Dan sampai berita ini diturunkan, sekretariat belum mendapatkan informasi terakhir tentang tempat pelayanan saat ini, dikarenakan akses komunikasi (jaringan telepon) tidak tersedia.

 

Kendala di lapangan saat ini, cuaca di Mentawai dan sekitarnya kurang memungkinkan untuk penyeberangan laut, padahal banyak pulau yang belum berhasil dijangkau.

 

Di lain pihak, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Unit-Unit dan Rekan Kerja Pelkesi yang telah memberikan sumbangan dana untuk Tanggap Darurat Mentawai Pelkesi:

  • -DKH Indonesia
  • -RS Immanuel Bandung
  • -RS Catherine Booth Makasar

 

Bagi saudara-saudara yang ingin membantu, baik berupa tenaga medis, obat-obatan maupun dukungan dana, dapat menghubungi sekretariat Pelkesi (contact person: Sdri. Vivi). Untuk dukungan dana, dapat disalurkan ke rekening Pelkesi di: BRI cab. Cut Mutia, Jakarta, acc no: 0230-01-000472-30-5, a/n: Persekutuan Pelayanan Kris Kesehatan Ind.

Last Updated on Wednesday, 03 November 2010 14:58
 
<< Start < Prev 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 Next > End >>

Page 21 of 31
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia