English click here Please click here for the English version
Siaga Bencana

Pelkesi terlibat dalam penanganan bencana khususnya pelayanan medis pada masa tanggap darurat. Divisi Siaga dan Tanggap Bencana Pelkesi dibentuk pada tahun 2005 untuk secara fokus menangani bencana alam di Indonesia.



Alert for Sentani PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 19 March 2019 10:39

 

Syalom!

 

Banjir Bandang yang melanda Kecamatan Sentani selain merusak infrastruktur juga menimbulkan korban jiwa dan gangguan kesehatan.

 

Sudah merupakan panggilan PELKESI untuk membantu para penyintas bencana, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

 

Mari saling bahu-membahu membantu saudara-saudari kita yang saat ini sedang dilanda bencana. Ayo sumbangkan dana kemanusiaan Anda!

 

 

 
Rekapitulalsi Pelayanan Kesehatan PELKESI untuk Sulawesi Tengah PDF Print E-mail

Rekapitulasi pelayanan kesehatan Pelkesi untuk Bencana Gempa, Tsunami dan Likuifaksi Sulawesi Tengah, 1 Oktober - 1 November 2018.

 

 
Rekapitulasi Pelayanan Kesehatan PELKESI untuk Banten PDF Print E-mail


Rekapitulasi pelayanan kesehatan PELKESI untuk para penyintas tsunami selat Sunda di Banten, dari tanggal 3-21 Januari 2019.

 

 
Hari ke-4 Pelayanan Kesehatan Pelkesi PDF Print E-mail
Written by Admin   
Friday, 25 January 2013 16:30

    

 

    

 

 

Hari ke-4 pelayanan kesehatan Pelkesi (23/1/2013), Pelkesi membuka Pos Pelayanan Kesehatan di 3 titik yang masih membutuhkan, dengan melibatkan tim medis dari RS UKI dan Akper RS UKI.

 

 

Pos pertama berlokasi di RW 15 Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan. Tim Pelkesi (dr. Yuliantry dan Ifen Ayu Malinda, S,Ked dari RS UKI) bersama dengan Tim YEU dibantu oleh ibu-ibu kader posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar. Masyarakat yang dilayani sebanyak 171 orang.

 

 

Pos kedua berlokasi di Pos RW 6, Blok I Jalan Tanah Pasir, Rumah Susun, Kecamatan Penjaringan. Tim Pelkesi (dr. Budi dan 2 co-ass dari RS UKI), dibantu oleh petugas/kader RW.  Masyarakat yang dilayani sebanyak 164 orang.

 

 

Pos ketiga berlokasi di gedung GPIB Jati Asih Bekasi, jl. Pondok Gede Permai no. 55. Tim Kesehatan Pelkesi (dr. Ni Wayan dan Miftakhul Huda, S.Ked dari RS UKI) memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat sebanyak 31 orang.

 

 

Pelayanan Kesehatan Pelkesi di hari ini merupakan pelayanan terakhir dari respon Pelkesi untuk bencana banjir Jabodetabek. Terima kasih untuk semua donatur (RS dan individu), dokter, perawat dan relawan lain yang telah terllibat dalam pelayanan kesehatan Pelkesi (19-23 Januari 2013). Tuhan memberkati pelayanan Anda semua.

 
Hari ke-3 Pelayanan Kesehatan Pelkesi PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 22 January 2013 16:54

    

 

     

 

 

Hari ke-3 Pelayanan Kesehatan Pelkesi (22/1/2013), Pelkesi membentuk 2 Tim Medis, untuk memberikan pelayanan kesehatan di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogrol Petamburan, Jakarta Barat.

 

 

 

Tim I yang melayani di Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, terdiri dari Tim Medis RS UKI (dr. Christina Ariani Tjahyono, Dhita Adhisti, Margareth Padahana, sr. Susi Andriani, S.Kep, dan dr. Budi Santoso) dan dari Seknas Pelkesi (sr. Lonie Paulus, AMK dan kawan-kawan). Jumlah orang yang dilayani adalah sebanyak 255 orang.

 

 

Sementara Tim II yang melayani masyarakat di Kelurahan Grogol berlokasi di gereja GPIB "Yahya", terdiri dari dr. Tuti dan bruder Wayan (RS Bayukarta), kawan-kawan dari YEU, dan dari Seknas Pelkesi. Masyarakat yang dilayani sebanyak 64 orang.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>

Page 1 of 5