English click here Please click here for the English version
pelkesi.or.id
World TB Day 2014 PDF Print E-mail

 

Selamat Hari TB Sedunia 2014


 

Hari Tuberkulosis Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 24 Maret. Pada hari ini, dunia memperingati upaya dan prestasi yang telah dilakukan dalam mengendalikan penyakit TB. 
 
Acara tahunan ini diawali pada tahun 1882 ketika Dr Robert Koch mengumumkan penemuan Mycobacterium tuberculosis, basil penyebab penyakit TB. Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang epidemi global TB dan upaya untuk memberantas penyakit TB.
Read more...
 
Kesimpulan dan Rekomendasi Forenas 2016 PELKESI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Thursday, 17 November 2016 15:07

KESIMPULAN DAN REKOMENDASI FORUM REFLEKSI NASIONAL PELKESI

Ambon, 2-4 Oktober 2016

 

 

 

PENDAHULUAN

 

 

Kami peserta Forum Refleksi Nasional (Forenas) Perkumpulan Pelkesi, sebagai perkumpulan seluruh rumah sakit Kristen, pekarya kesehatan Kristen, lembaga pendidikan dan lembaga kesehatan Kristen di Indonesia, pada tanggal 2-4 Oktober 2016 di Ambon, Propinsi Maluku, menyatakan:

1.             Menyadari pentingnya Forenas 2016 yang ber-tema: Lihat aku hendak membuat sesuatu yang baru (Yesaya 43: 19a) dan sub-tema:Mengukuhkan karya pelayanan Kristen untuk kesehatan di Indonesia yang sinergis, berkesinambungan dan profesional”. Sesuai ART Perkumpulan Pelkesi, Forenas pertama Pelkesi ini bertujuan untuk melakukan refleksi perjalanan Perkumpulan Pelkesi, melakukan pembelajaran, dan memberikan rekomendasi agar sisa akhir program berjalan dengan baik. Dari Forenas ini diharapkan output yang berupa: pertama, dirumuskannya posisi Perkumpulan Pelkesi saat ini (where we are now) apabila diperhadapkan dengan panggilan visi dan misi sesuai AD/ART; ke-dua, konteks pembangunan kesehatan di Indonesia dan “industri” pelayanan kesehatan baik secara  nasional dan secara khusus di Indonesia Bagian Timur (IBT); ke-tiga, dirumuskannya pembelajaran positif (best practice) kepeloporan peran Perkumpulan Pelkesi di tingkat nasional dan regional secara khusus di IBT sebagai referensi penyusunan strategi baru ke depan; Ke-empat, disusun strategi dan fokus program baru di sisa akhir kepengurusan Perkumpulan Pelkesi sampai tahun 2018; dan yang terakhir, meningkatnya persekutuan, solidaritas dan kebersamaan antar unit Perkumpulan Pelkesi, dan dengan jemaat/gereja tuan rumah, sehingga Forenas ini memberi manfaat konkret kepada peserta dan tuan rumah.

Read more...
 
Temu Kader Nasional PELKESI 2017 PDF Print E-mail
Written by Admin   
Friday, 25 August 2017 15:37

Syalom!

 

PELKESI kembali akan mengadakan Temu Kader Nasional PELKESI di tahun 2017. Temu Kader Nasional yang ke-6 ini akan diselenggarakan di Yogyakarta.

 

Kader Kesehatan Masyarakat/Jemaat, Pembina Kader, Pengurus Kader, dan Koordinator Lapangan dari Program-Program PELKESI diharapkan dapat datang dan menghadiri kegiatan ini.

 

Untuk informasi lengkapnya, silahkan unduh brosurnya di sini, atau di sini  untuk yang versi ramah printer (BW).

 

Pendaftaran kami tunggu paling lambat tanggal 9 Oktober 2017.  Salam Kader!

 
Mission Trip Pelayanan Kesehatan PELKESI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 25 April 2017 14:55

 

 

Syalom!

 

PELKESI bermaksud menyelenggarakan kegiatan "Mission Trip Pelayanan Kesehatan PELKESI", yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 10-14 Mei 2017, di Pulau Seram, Maluku.

 

Dalam kegiatan "mission trip" ini juga akan ada pembekalan tentang karakteristik kepemimpinan Kristen.

 

Untuk informasi lengkap, silahkan unduh brosur kegiatan ini dengan cara meng-klik gambar di atas. Sedangkan untuk pendaftaran, silahkan unduh di sini untuk formulir pendaftarannya

 

Kiranya berkat Tuhan Yesus Sang Kepala Gereja selalu menyertai Anda semua.

 
Pemberitahuan tentang Munas IX PELKESI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Monday, 07 May 2018 14:46

Syalom!


Sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Perkumpulan PELKESI, Musyawarah Nasional (Munas) yang merupakan forum pemegang kebijakan tertinggi organisasi diadakan satu kali dalam lima tahun. Munas sebelummya, yaitu Munas VIII, telah dilaksanakan pada tahun 2013 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dan oleh karena itu, di tahun 2018 ini, Perkumpulan PELKESI akan kembali menyelenggarakan Munas, yaitu Munas IX, yang akan diselenggarakan di SOlo, Jawa Tengah, pada tanggal 15-17 September, bertempat di Novotel Hotel.


Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini kami mengundang para pemilik Lembaga Pelayanan Kesehatan Kristen (Yayasan, utusan Gereja), pimpinan dan manajemen Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) Kristen, pimpinan dan manajemen Unit Pendukung Pelayanan Kesehatan Kristen, Badan Pengurus dan Badan Pertimbangan PELKESI, serta anggota individu PELKESI, untuk mengikuti kegiatan Munas IX tersebut.


Untuk info selengkapnya, silahkan unduh brosur Munas IX dengan cara meng-klik gambar di atas.


Kami mengharap setiap lembaga, yayasan, Gereja, dan UPK anggota PELKESI dapat mengutus 2 (dua) peserta Munas dengan mengisi

pendaftaran serta membayar biaya kontribusi seperti pada brosur.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 19