Menuju HUT ke-27 Pelkesi PDF Cetak Email

Ulang tahun merupakan tonggak penandaan waktu perjalanan suatu kehidupan: lembaga, komunitas, dan pribadi. Ini menunjukkan bahwa kehidupan memasuki waktu, yaitu tahun yang "baru". Dalam konteks garis perjalanan, ulang tahun diartikan juga sebagai pertambahan usia. Tidak semua kehidupan memiliki kesempatan untuk "berulang tahun" dalam pemahaman seperti itu. Ada yang "putus" atau "bubar" di tengah jalan karena berbagai macam benturan. Karena itu, bagi Pelkesi, momentum ulang tahun adalah anugerah yang luar biasa karena memiliki arti penting dan strategis.

Pada tanggal 17 September 2010 nanti, Pelkesi akan berulang tahun ke-27. Dan dalam sukacita itu, Pelkesi mengajak gereja-gereja dan segenap komponen lembaga untuk mensyukuri anugerah tersebut. Untuk itu, Pelkesi akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mengambil tema
"Kesehatan Adalah Anugerah, Harus Dipelihara Dengan Baik" sebagai berikut: ibadah syukur

bersama jemaat dengan liturgi khusus bidang kesehatan, Penelaahan Alkitab (PA) dengan tema kesehatan dari bulan September hingga Oktober 2010, seminar tentang "Peran Gereja Dalam Pencapaian MDGs", dan penerbitan buku sharing pengalaman gereja-gereja di Indonesia terhadap pengembangan pelayanan kesehatan di indonesia.

Kiranya dengan bertambahnya usia Pelkesi, pelayanan kami untuk masyarakat juga semakin menjadi lebih baik dan lebih dewasa. Tuhan memberkati.