English click here Please click here for the English version
Pra Konferensi dan Ekspo Diakonia Transformatif PDF Cetak Email

Pada tanggal 9-10 November 2010 lalu, Pelkesi bekerja sama dengan Lembaga Gerejawi (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia-PGI, Bala Keselamatan, Persekutuan Baptis Indonesia-PBI, Gereja Bethel Indonesia-GBI, Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia-PGPI) dan mitra diakonia (Majelis Pendidikan Kristen Indonesia-MPK dan Jaringan Lembaga pelayanan Kristen Indonesia-JKLPK) mengadakan kegiatan pertemuan Pra konferensi dan Ekspo Diakonia Transformasi Sosial. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mematangkan konsep atau mendapatkan model-model untuk menuju Konferensi dan Ekspo Diakonia Transformasi sosial yang direncanakan pada pertengahan tahun 2011 mendatang. Tujuannya adalah untuk membangun pemahaman diakonia sebagai sarana transformasi sosial, mengembangkan gagasan-gagasan konsep penyelenggaraan Konferensi dan Ekspo Diakonia Transformasi sosial, dan membangun kebersamaan dan komitmen  menyelenggarakan kegiatan tersebut.

 

Selain membahas seputar diakonia transformatif, ada juga sharing pengalaman dari beberapa lembaga yang telah melakukan implementasi pelayanan diakonia transformatif seperti Yayasan Rebana Indonesia, Yayasan Rawinala, UEM (United Evangelical Mission), Sahabat Anak, Pusat Rehabilitasi Trafficking, dan juga Bala Keselamatan.

 

Acara ini diakhiri dengan sebuah diskusi terbuka yang dipimpin oleh Jeirry Sumampouw (PGI) dan F. Nefos Daeli (Pelkesi).

 
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia