English click here Please click here for the English version
Perjalanan kegiatan Hari Malaria Sedunia di Desa Pamona Kecamatan Tentena PDF Print E-mail
Written by Admin   
Thursday, 02 May 2013 15:23

    

  

Dalam rangka Hari Malaria tahun 2013, SR Pelkesi melaksanakan kegiatan di Desa Pamona Sangele, Kecamatan Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Bentuk kegiatan dalam pelaksanaan Hari Malaria tahun 2013 akan dikemas secara berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya yakni dengan konsep community based dalam bentuk Malaria Fair. Adapun kegiatannya berupa penyuluhan tentang malaria, pameran hasil kegiatan malaria, bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta penyematan pin dan pemberian plakat secara simbolik sebagai reward kepada petugas Pos Malaria Desa (Posmaldes/VMP).

  

Hari Malaria yang diperingati setiap tanggal 25 April, khusus pada tahun 2013 ini mengusung tema “Desaku dan Wargaku Bebas Malaria”. Diharapkan dengan adanya kegiatan Malaria Fair ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk sosialisasi program malaria kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di daerah target program dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penanggulangan penyakit Malaria menuju desa dan masyarakat yang bebas malaria.  

   

Kegiatan hari Malaria Sedunia yang diselenggarakan berjalan dengan baik. Meskipun cuaca alam kurang bersahabat, hujan terus mengguyur desa Pamona namun hal tersebut tidak membuat semangat para kader kesehatan desa dari Posmaldes Pamona, Posmaldes Sangira, Posmaldes Buyumpundoli dan Posmaldes Tendea menjadi mundur untuk hadir dan mengajak masyarakat. Pengobatan gratis yang dilakukan juga berjalan dengan baik dan masyarakat yang dilayani berjumlah 229 orang.  

 
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia