English click here Please click here for the English version
Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat GKSBS Metro Lampung PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:36

Lampung, 25-27 Agustus 2009

Keberadaan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah, terutama di sekitar Kota Metro Propinsi Lampung dirasa masih terbatas sehingga sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi pelayanan dari masyarakat untuk mencapai dan mengubah pola hidup sehat yang positif dalam kehidupan masyarakat. Pelayanan Diakonia Gereja merupakan salah satu cara pendekatan ke masyarakat untuk mengubah pola hidup sehat yang positif. Dengan meningkatkan pemberdayaan kader-kader kesehatan jemaat maka pelayanan kesehatan dapat lebih menjangkau masyarakat luas.

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 25-27 Agustus 2009 di Gereja GKSBS Lampung Tengah, Pelkesi Wilayah II bersama dengan RS Mardi Waluyo Lampung mengadakan pelatihan kader kesehatan jemaat sebagai tindak lanjut dari konsultasi regional diakonia kesehatan Pelkesi Wilayah II. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan kader jemaat di bidang pelayanan kesehatan primer dan pengembangan masyarakat.

Bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Magdalena Hutauruk, SKM (Pelkesi Wilayah II), Andrayanto, SSi, M.Kes (Dinkes Lampung Tengah), dr. Pina (RS Mardi Waluyo) dan dr. Widjanarko Andang, Sp.OG (RS Mardi Waluyo). Jumlah peserta yang hadir sebanyak 31 kader dari gereja GKSBS.

Tindak lanjut dari pelatihan tersebut antara lain : pengadaan pos obat desa, pengadaan posyandu lansia, dan pembentukan UBKM jemaat GKSBS.Sedangkan rekomendasi yang diberikan adalah Pelkesi mengadakan dan memfasilitasi pelatihan kader posyandu lansia.

 

 
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia