English click here Please click here for the English version
Perayaan HUT 26 Tahun PELKESI PDF Print E-mail
Thursday, 12 November 2009 16:54

Memasuki usia ke-26 tahun yang tepatnya jatuh pada tgl 17 September 2009, Pelkesi ingin memberikan pelayanan yang langsung dirasakan oleh masyarakat dan menjadi berkat bagi banyak orang. Salah satu isu yang cukup strategis dengan moment ulang tahun Pelkesi ke-26 ini adalah membangun pencitraan Pelkesi sebagai organisasi Kristen yang peduli terhadap kesehatan yang utuh dan menyeluruh (holistik). Bentuk kepedulian ini harus  dimulai dari komunitas Kristen kepada komunitas umum.

Pada tahun 2008 Pelkesi sudah mendapat dukungan Gereja-gereja untuk menggalakkan bulan diakonia kesehatan. Sesuatu yang bernilai  positif dan membangun kepedulian gereja/jemaat terhadap pentingnya kesehatan. Dimana dukungan gereja ini bisa disinergiskan dengan peranan  Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) anggota Pelkesi yang memiliki kapasitas untuk menjadi fasilitator dalam pelayanan dan pendidikan kesehatan. Apabila Pelkesi bisa bergandengan tangan dengan gereja dan UPK dalam melakukan pelayanan kesehatan yang merupakan bagian dari diakonia kesehatan, maka hasilnya akan dirasakan oleh banyak orang dan keberadaan Pelkesi akan semakin dikenal. Maka untuk mewujudkan hal diatas, Pelkesi baik di pusat maupun di wilayah telah melaksanakan kegiatan perayaan Hut Pelkesi dengan swadaya, secara serentak dan bersama-sama.

Seminar Kesehatan dan Ibadah Ucapan Syukur HUT  26 Tahun Pelkesi Wilayah II dan Pusat
Seminar kesehatan dengan tema ”Hidup produktif dengan Dimensia di Usia Lanjut ” berlangsung pada tanggal 17 September 2009, bertempat di Hall RS PGI Cikini pukul 09.00 hingga 14.00 wib. Peserta yang hadir sebanyak 92 orang, terdiri dari utusan gereja dan UPK di wilayah II. Acara diawali dengan ibadah singkat yang dibawakan oleh sdri. Vistamika Wangka dilanjutkan dengan sesi pertama tentang seluk beluk dimensia, trik dan tips mencegah demensia. Materi ini dibawakan oleh dr. Sudin Sitanggang, Sp.S dan dr. Esther Sinsuw, Sp.KJ. Pada sesi kedua, dibahas mengenai gizi untuk mencegah demensia yang dibawakan oleh dr. Victor Tambunan, MS, Sp.GK. Hadir sebagai bintang tamu Rima Melati yang membagikan kiat-kiat beliau untuk menjaga kesehatan.
Selain seminar dilakukan juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta, antara lain tes demensia, pemeriksaan kepadatan tulang dan tes gula darah.

Ibadah Syukur Ulang Tahun Pelkesi ke-26
Pada sore harinya (17/09) dilaksanakan Perayaan Ibadah Syukur 26 Tahun Pelkesi yang dilaksanakan di Hall RS PGI Cikini pukul 17.00 hingga pukul 19.30 wib. Acara dihadiri oleh para undangan seperti pengurus Pelkesi, wakil dari UPK/Gereja dan perorangan serta mitra pelkesi yang ada di wilayah II. Kotbah dibawakan oleh Pdt. M. Manalu yang diambil dari 2 Tim 4 : 2-5. Selesai ibadah dilanjutkan dengan santap malam dan ramah tamah. Ibadah syukur juga dilakukan serentak dan bersama-sama di setiap wilayah administratif Pelkesi.


 
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia