English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Perumah Sakitan

Program Perumahsakitan Pelkesi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang diberikan UPK (RS/RSIA/RB/BP) anggota Pelkesi kepada Masyarakat. Program-program yang diberikan meliputi penguatan manajemen dan prasarana kesehatan standar seperti bantuan penggadaan alat kesehatan standar, pengurusan bantuan alat kesehatan dari luar negeri, cluster RS, workshop/pelatihan, seminar, study banding dan konferensi RS Kristen. Saat ini sedang dipersiapkan untuk memfasilitasi UPK dalam perpanjangan izin RS.



Worshop Integrasi Pendidikan Kesehatan ke dalam Kurikulum Sekolah Minggu PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 28 June 2011 18:08

Pelkesi menyelenggarakan Worshop Integrasi Pendidikan Kesehatan ke dalam Kurikulum Sekolah Minggu. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Bluesky Jakarta pada tanggal 18 Juni 2011 dengan mengundang gereja-gereja di Jakarta serta para praktisi kesehatan masyarakat. Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah terintegrasinya pendidikan kesehatan di kurikulum sekolah minggu, dan apabila memungkinkan, menghasilkan buku-buku bertema kesehatan untuk nantinya bisa digunakan di dalam pengajaran pada kelas sekolah minggu. Acara ini dihadiri oleh 30 orang peserta, umumnya merupakan para guru sekolah minggu dari gereja-gereja yang ada di Jakarta.

 
Pendayagunaan Lulusan Pendidikan Keperawatan Strata I PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:31

Pendahuluan

Saat ini tuntutan kebutuhan pelayanan kesehatan termasuk pelayanan keperawatan akan terus meningkat baik dalam aspek mutu maupun keterjangkauan serta cakupan pelayanan. Hal ini disebabkan kesadaran masyarakat akan kesehatan  secara umum meningkat, dan peningkatan daya emban ekonomi masyarakat serta meningkatnya kompleksitas masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat. Masyarakat semakin sadar akan hukum sehingga mendorong adanya tuntutan tersedianya pelayanan kesehatan termasuk pelayanan keperawatan dengan mutu yang dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian keperawatan perlu terus mengalami perubahan dan perkembangan sejalan dengan perubahan yang terjadi diberbagai bidang lainnya.

Read more...
 
Workshop Kurikulum Berbasis Kompetensi Bagi Dosen Institusi Pendidikan Kesehatan Anggota PELKESI Wilayah III PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:24

Dilaksanakan pada tanggal 2-4 Agustus 2009 di Wisma MM UGM, Jl. Colombo No.1 Yogyakarta.  Peserta yang hadir sebanyak 19 orang, merupakan utusan  Akbid Griya Husada 3 orang, Akbid Pantiwilasa Semarang ada 3 orang, Akper William Booth ada 3 orang, Stikes RS Baptis Kediri ada 4 orang, Stikes Bethesda Yogya ada 4 orang dan Stikes Sari Mutiara ada 2 orang.  Narasumber sekaligus pelatih dalam wokshop tersebut adalah Dra. Selvy Dewajanti, Dip, NEBSM yang menyampaikan tentang KBK antara lain Perubahan Kurikulum di Perguruan Tinggi, Alternatif Penyusunan KBK, Model-model pembelajaran dan penilaian (assessment) dalam pembelajaran.  Selain itu disampaikan juga oleh Pelkesi yang dalam hal ini diwakili oleh Irawaty Manullang, SKM, MARS tentang Pendayagunaan lulusan Sarjana Keperawatan dan fasilitas yang disediakan Pelkesi untuk anggotanya. Selama acara ini berlangsung harapan yang dirasakan peserta khususnya para pendidik kesehatan adalah mampu mendidik dan menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten dalam bidangnya sesuai kebutuhan pasar. 

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 Next > End >>

Page 4 of 4
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia