English click here Please click here for the English version
Kesehatan Primer

Program pelayanan kesehatan primer (PKP) merupakan upaya memberdayakan masyarakat untuk mengorganisasikan dan mengelola program kesehatan di dalam komunitas. Pada program ini, lembaga pelayanan kesehatan seperti RS dan klinik, mendekatkan diri (proaktif) mendatangi masyarakat. Petugas kesehatan ini berperan sebagai fasalitator dan katalisator pengembangan kesehatan di masyarakat, bekerjasama dengan kader kesehatan dan kader jemaat.



Temu Kader Nasional PELKESI 2017 PDF Cetak Email

Syalom!

 

PELKESI kembali akan mengadakan Temu Kader Nasional PELKESI di tahun 2017. Temu Kader Nasional yang ke-6 ini akan diselenggarakan di Yogyakarta.

 

Kader Kesehatan Masyarakat/Jemaat, Pembina Kader, Pengurus Kader, dan Koordinator Lapangan dari Program-Program PELKESI diharapkan dapat datang dan menghadiri kegiatan ini.

 

Untuk informasi lengkapnya, silahkan unduh brosurnya di sini, atau di sini  untuk yang versi ramah printer (BW).

 

Pendaftaran kami tunggu paling lambat tanggal 9 Oktober 2017.  Salam Kader!

 
Pesan Konas HIV dan AIDS PELKESI PDF Cetak Email

 

PESAN  KONSULTASI NASIONAL HIV DAN AIDS

 

PERSEKUTAN PELAYANAN KRISTEN UNTUK KESEHATAN DI INDONESIA (PELKESI)

 

“Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS”

 

 

 

 

Dituntun oleh keteladanan Yesus Kristus yang melakukan pendampingan dan merawat orang sakit, dan dalam kesadaran terhadap panggilan kemanusiaan di tengah situasi dunia yang tidak pro kehidupan, Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan di Indonesia (PELKESI) menyelenggarakan Konsultasi Nasional HIV dan AIDS selama 3 hari, 24-26 April 2013 di Patra Jasa Convention Hotel, Semarang, dibawah sorotan tema: “Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV-AIDS”. Konsultasi ini diikuti 65 peserta yang menjadi utusan dari unit pelayanan kesehatan (UPK) Kristen, yayasan kesehatan Kristen, lembaga kegerejaan dan organisasi peduli AIDS dari berbagai wilayah di Indonesia.

 

Laju epidemi HIV dan AIDS pada populasi kunci yaitu pengguna jarum suntik, pria pembeli seks risiko tinggi, gay, waria dan pekerja seks semakin menyebar pada populasi yang kontak dengan populasi kunci seperti ibu rumah tangga dan anak. Walaupun kita sedikit lega karena angka kematian AIDS menunjukkan grafik yang menurun dari tahun ke tahun, tetapi tingginya pria pembeli seks dan perempuan yang menikah dengan pria risti (resiko tinggi) menyebabkan kasus AIDS pada ibu rumah tangga dan anak yang lahir dari ibu yang positif makin tinggi. Bayi-bayi yang dilahirkan dari seorang ibu yang positif AIDS tanpa dukungan pengetahuan dan keterampilan perawatan yang benar akan menyebabkan bayi ikut terpapar HIV.

 

Baca selengkapnya...
 
Konsultasi Nasional HIV dan AIDS 2013 PELKESI PDF Cetak Email

Sebagai organisasi kemitraan yang peduli akan isu HIV dan AIDS, PELKESI dengan ini mengajak Anda para direktur RS Anggota PELKESI, tenaga medis dan non-medis, serta sinode gereja-gereja di Indonesia untuk mengikuti Konsultasi Nasional HIV dan AIDS 2013. Adapun informasi lengkap beserta formulir pendaftaran, dapat di-unduh dengan meng-klik gambar di samping.

 

 

Anda juga dapat menghubungi kami, Seknas PELKESI (021-8087-4196, c.p. Ibu Rita) atau Sekretariat Panitia (024-354-2224/354-2225, c.p. dr. Andrew).Terima kasih.

 
<< Mulai < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL