English click here Please click here for the English version
Kesehatan Primer

Program pelayanan kesehatan primer (PKP) merupakan upaya memberdayakan masyarakat untuk mengorganisasikan dan mengelola program kesehatan di dalam komunitas. Pada program ini, lembaga pelayanan kesehatan seperti RS dan klinik, mendekatkan diri (proaktif) mendatangi masyarakat. Petugas kesehatan ini berperan sebagai fasalitator dan katalisator pengembangan kesehatan di masyarakat, bekerjasama dengan kader kesehatan dan kader jemaat.



ToT Kader Mandiri PDF Cetak Email

Pada tanggal 24 -26 Januari 2010, Pelkesi telah menyelenggarakan kegiatan berjudul Training of Trainer Bagi Fasilitator Wilayah Pelkesi "Dalam Pemberdayaan Kelompok Kader Mandiri". Acara yang diikuti oleh 9 peserta ini (masing-masing wilayah mengirimkan 2 delegasi kecuali wilayah V 1 delegasi) diselenggarakan di Pusdiklat SDM Depkes yang beralamat di Jalan Hang Jebat Raya, Kebayoran Baru, dengan Sri Bayu Selaadji, S.Psi.,MPD sebagai pimpinan pelatihan.

Baca selengkapnya...
 
Penguatan Organisasi Kader Kesehatan Jawa Timur PDF Cetak Email

Pelkesi Wilayah III telah melakukan Pelatihan untuk Penguatan Organisasi Kader Jawa Timur tanggal 15-16 Mei 2009, pelaksana adalah UPKM RSK Mojowarno Jombang.

Tujuan dari pelatihan ini untuk mempersiapkan  Kader Pelkesi  menuju kemandirian khususnya kelompok Kader yang ada di area Jawa Timur, setelah dilatih Kader mampu menangani masalah kesehatan masyarakat yang bersifat dasar berupa tindakan preventif maupun promotif, memiliki jaringan antar Kader di wilayah Jawa Timur serta mampu memiliki strategi penggalian dana minimal ditingkat lokal.

Baca selengkapnya...
 
Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat GKSBS Metro Lampung PDF Cetak Email

Lampung, 25-27 Agustus 2009

Keberadaan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah, terutama di sekitar Kota Metro Propinsi Lampung dirasa masih terbatas sehingga sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi pelayanan dari masyarakat untuk mencapai dan mengubah pola hidup sehat yang positif dalam kehidupan masyarakat. Pelayanan Diakonia Gereja merupakan salah satu cara pendekatan ke masyarakat untuk mengubah pola hidup sehat yang positif. Dengan meningkatkan pemberdayaan kader-kader kesehatan jemaat maka pelayanan kesehatan dapat lebih menjangkau masyarakat luas.

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 25-27 Agustus 2009 di Gereja GKSBS Lampung Tengah, Pelkesi Wilayah II bersama dengan RS Mardi Waluyo Lampung mengadakan pelatihan kader kesehatan jemaat sebagai tindak lanjut dari konsultasi regional diakonia kesehatan Pelkesi Wilayah II. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan kader jemaat di bidang pelayanan kesehatan primer dan pengembangan masyarakat.

Baca selengkapnya...
 
<< Mulai < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL