English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Kesehatan Primer

Program pelayanan kesehatan primer (PKP) merupakan upaya memberdayakan masyarakat untuk mengorganisasikan dan mengelola program kesehatan di dalam komunitas. Pada program ini, lembaga pelayanan kesehatan seperti RS dan klinik, mendekatkan diri (proaktif) mendatangi masyarakat. Petugas kesehatan ini berperan sebagai fasalitator dan katalisator pengembangan kesehatan di masyarakat, bekerjasama dengan kader kesehatan dan kader jemaat.



Kuesioner Pelayanan UPK Pelkesi PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 05 April 2011 20:46

Untuk memperbarui data UPK Pelkesi sekaligus memetakan jenis pelayanan medis di tiap UPK, maka dengan ini kami mendorong UPK-UPK anggota Pelkesi untuk mengisi Kuesioner Pelayanan UPK Pelkesi, dan mengirimkannya kembali kepada Sekretariat Nasional. Kuesioner dapat di-unduh dengan cara meng-klik logo Pelkesi di section Kuesinoer 2011 (di sisi kanan tulisan ini). Kuesioner kami harapkan dapat kami terima kembali paling lambat tanggal 10 April 2011. Terima kasih.

 
Brainstorming Discussion for Papua PDF Print E-mail
Written by Admin   
Friday, 11 February 2011 17:50

Mengawali tahun 2011, Pelkesi menggelar brainstorming discussion mengambil tema ketimpangan akses dan ketidakadilan pelayanan kesehatan di Tanah Papua. Diskusi dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2011 di Hotel Bintang Griyawisata. Jumlah peserta yang hadir 21 orang berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, dengan Bapak Paskalis Kossay, M.Pd dari Parlemen RI, DR. Jacob Tobing dari Institute Leimena sebagai narasumber.

D
ari diskusi ini, didapatkan beberapa poin penting seperti:

1. Sumber-sumber kesenjangan
Beb
erapa sumber persoalan yang bisa disebutkan disini adalah:
- Intervensi peran pemerintah di bidang kesehatan tidak komprehensif sebab masih mengandalkan cara-cara yang konvensional.

Read more...
 
Pra Konferensi dan Ekspo Diakonia Transformatif PDF Print E-mail
Wednesday, 01 December 2010 10:52

Pada tanggal 9-10 November 2010 lalu, Pelkesi bekerja sama dengan Lembaga Gerejawi (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia-PGI, Bala Keselamatan, Persekutuan Baptis Indonesia-PBI, Gereja Bethel Indonesia-GBI, Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia-PGPI) dan mitra diakonia (Majelis Pendidikan Kristen Indonesia-MPK dan Jaringan Lembaga pelayanan Kristen Indonesia-JKLPK) mengadakan kegiatan pertemuan Pra konferensi dan Ekspo Diakonia Transformasi Sosial. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mematangkan konsep atau mendapatkan model-model untuk menuju Konferensi dan Ekspo Diakonia Transformasi sosial yang direncanakan pada pertengahan tahun 2011 mendatang. Tujuannya adalah untuk membangun pemahaman diakonia sebagai sarana transformasi sosial, mengembangkan gagasan-gagasan konsep penyelenggaraan Konferensi dan Ekspo Diakonia Transformasi sosial, dan membangun kebersamaan dan komitmen  menyelenggarakan kegiatan tersebut.

 

Selain membahas seputar diakonia transformatif, ada juga sharing pengalaman dari beberapa lembaga yang telah melakukan implementasi pelayanan diakonia transformatif seperti Yayasan Rebana Indonesia, Yayasan Rawinala, UEM (United Evangelical Mission), Sahabat Anak, Pusat Rehabilitasi Trafficking, dan juga Bala Keselamatan.

 

Acara ini diakhiri dengan sebuah diskusi terbuka yang dipimpin oleh Jeirry Sumampouw (PGI) dan F. Nefos Daeli (Pelkesi).

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

Page 3 of 7
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia