English click here Please click here for the English version
Kesehatan Primer

Program pelayanan kesehatan primer (PKP) merupakan upaya memberdayakan masyarakat untuk mengorganisasikan dan mengelola program kesehatan di dalam komunitas. Pada program ini, lembaga pelayanan kesehatan seperti RS dan klinik, mendekatkan diri (proaktif) mendatangi masyarakat. Petugas kesehatan ini berperan sebagai fasalitator dan katalisator pengembangan kesehatan di masyarakat, bekerjasama dengan kader kesehatan dan kader jemaat.



Bakti Sosial Dalam Rangka HUT ke-27 Pelkesi PDF Cetak Email

Dalam rangka HUT ke-27 Pelkesi, pada tanggal 2 oktober 2010 lalu Pelkesi Wilayah II bekerjasama dengan Balkesemas RS PGI Cikini melakukan Bakti Sosial melalui kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Barat.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore ini dibuka oleh Ketua Yayasan Kesehatan PGI, Bpk. Amir Sirait, dan oleh dr. Jongguk Naiborhu yang mewakili RS PGI Cikini sekaligus mewakili Pelkesi Wilayah II, serta oleh pejabat setempat. Dokter yang melayani adalah dr. Caroline Welang dan dr. Dimas Kusnogroho. Jumlah pasien yang dilayani hari itu mencapai total 210 orang.

 
Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat Wilayah I PDF Cetak Email

Pada tanggal 3 - 5 Maret 2010, bertempat di mess GKPS Medan, Pelkesi Wilayah I mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat yang diikuti oleh 26 peserta dari 5 jemaat/denominasi (HKBP, GKPS, Advent, dan GBKP) di beberapa daerah di wilayah I.

 

Materi yang dibawakan dalam kegiatan ini adalah antara lain:

  • -Sistem/strategi kader jemaat dalam kelompok kader lansia
  • -Pengetahuan umum tentang gizi dan penyakit menular
  • -Pembentukan kelompok kader jemaat/gereja
  • -Peran kader dalam pelayanan kesehatan
 
Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat GKP PDF Cetak Email

Pada tanggal 24 -26 Maret 2010, Pelkesi wilayah II telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan kader kesehatan jemaat, dalam hal ini jemaat Gereja Kristen Pasundan (GKP), yang mengambil tempat di ruang pertemuan GKP Kadipaten, Kab. Majalengka, Jawa Barat. Adapun acara tersebut dihadiri oleh 39 kader yang telah diseleksi dari jemaat GKP Cirebon.

Tujuan dari kegiatan ini adalah:

  • -meningkatkan ketrampilan peserta di bidang pelayanan kesehatan primer dan pengembangan masyarakat
  • -meningkatkan kesehatan gizi para ibu dan anak balita
  • -peserta dapat melakukan penyuluhan dan pencegahan terhadap penyakit-penyakit seperti diare, ISPA, TBC, Malaria, dll
  • -Peserta mampu mendorong dan mengembangkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengoptimalkankan sumber daya yang dimiliki masyarakat
  • -Perserta mampu mengembangkan mutu pelayanan masyarakat
Baca selengkapnya...
 
<< Mulai < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL