English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Siaga Bencana

Pelkesi terlibat dalam penanganan bencana khususnya pelayanan medis pada masa tanggap darurat. Divisi Siaga dan Tanggap Bencana Pelkesi dibentuk pada tahun 2005 untuk secara fokus menangani bencana alam di Indonesia.



Gempa 7,2 SR di Mentawai, Sumatera Barat PDF Print E-mail
Tuesday, 26 October 2010 16:15

Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin, tanggal 25 Oktober 2010, sekitar pukul 21.42 WIB, yang kemudian diikuti oleh sembilan puluh lima gempa susulan (sumber: www.kompas..com). Gempa susulan tersebut bahkan ada yang mencapai kekuatan 6,2 SR yaitu pada pukul 02.37 WIB, Selasa dini hari. Hingga Rabu malam, sedikitnya 311 orang meninggal dunia dan 426 orang lainnya hilang akibat tsunami di Pagai Selatan.

Bagi teman-teman yang ingin membantu, donasi anda dapat disalurkan melalui rekening BRI cabang Cut Mutiah no. acc:  0230-01-000472-30-5, a/n: Persatuan Pelayanan Kris Kesehatan Ind.

 
Banjir Bandang di Wasior, Papua PDF Print E-mail
Thursday, 07 October 2010 15:07

Kota Wasior di Kabupaten Teluk Wondama, Papua lumpuh total pasca dihantam banjir bandang, Senin 4 Oktober 2010. Hingga berita ini diturunkan, berdasarkan informasi dari salah satu staff pelkesi yang bertugas di Papua (dr. Kartika), korban telah mencapai 80 orang termasuk seorang pengurus Pelkesi Wilayah V, dr. Sintje C. Pelleng. Sementara mereka yang mengalami luka-luka sebagian diungsikan ke RSUD di Nabire dan Mankowari.

Susahnya akses ke lokasi bencana membuat bantuan kemanusiaan menjadi terhambat. jalur laut masih sulit untuk ditempuh dan sementara masih mengandalkan jalur darat dan udara.

Pelkesi sedang mengupayakan bantuan medis untuk para penyintas. Bagi yang ingin membantu, donasi anda dapat disalurkan melalui rekening BRI cabang Cut Mutiah no. acc:  0230-01-000472-30-5, a/n: Persatuan Pelayanan Kris Kesehatan Ind. 

 

 
Pelkesi Merespon Meletusnya Gunung Sinabung PDF Print E-mail
Tuesday, 31 August 2010 13:17

Tak ada yang mengira bahwa Gunung Sinabung -terletak sekitar 70 KM arah barat daya Kota Medan- yang baru berganti status dari tipe B (tidak berbahaya) ke tipe A (awas) pada Jum'at, 28 Agustus 2010, meletus di keesokan harinya, 29 Agustus 2010, pukul 00.08 WIB. Ribuan warga dari 32 desa yang terletak di sekitar gunung pun mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Penyakit infeksi saluran pernafasan akut juga mulai menjangkiti sebagian pengungsi. Hal ini disebabkan karena, selain lava pijar, Gunung Sinabung juga mengeluarkan debu vulkanik yang cukup tebal, memaksa sebagian besar warga beraktivitas dengan menggunakan masker.

Menyikapi peristiwa ini, Pelkesi terpanggil untuk memberikan bantuan bagi para pengungsi, karena hal itu merupakan bagian dari pelayanan kesehatan yang holistik. Sehubungan dengan hal ini, Pelkesi Wilayah I sudah menyiapkan sebuah posko kesehatan di RS Ester Kabanjahe selama masa darurat (14 hari), untuk membantu para pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan paska meletusnya Gunung Sinabung. Anda bisa mengikuti terus perkembangan penanggulangan bencana ini di blog Pelkesi Wilayah I,
http://pelkesiwilayah1.blogspot.com.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

Page 6 of 7
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia