English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Siaga Bencana

Pelkesi terlibat dalam penanganan bencana khususnya pelayanan medis pada masa tanggap darurat. Divisi Siaga dan Tanggap Bencana Pelkesi dibentuk pada tahun 2005 untuk secara fokus menangani bencana alam di Indonesia.



Workshop Lesson Learned Penanganan Pasca Gempa di Padang Pariaman PDF Print E-mail
Thursday, 22 July 2010 15:49

Sejak tahun 2004, Pelkesi telah terlbat dalam berbagai penanganan pasca bencana, karena hal itu merupakan bagian dari pelayanan kesehatan yang holistik. Ketika gempa mahadahsyat meluluhlantahkan kota Padang pada bulan September 2009, Pelkesi turut membantu dengan mengirimkan tim medis untuk membatu meringankan beban masyarakat.

Setelah fase emergensi usai, tim dari Pelkesi memutuskan untuk bergerak ke Padang Pariaman dan memfokukan kegiatan pada pelayanan kesehatan dan kesehatan mental bagi masyarakat Padang Pariaman. Tim dari Pelkesi terus bekerja di sana hingga akhir April 2010.

Pelkesi merasa perlu untuk membagi pengalaman yang kami dapatkan selama berada di Padang Pariaman kepada masyarakat, dan oleh karena itu pada tanggal 16-17 Juli 2010 lalu, Pelkesi mengadakan sebuah workshop lesson learned penanganan pasca bencana di Padang Pariaman dengan mengundang semua pihak yang turut terlibat, untuk saling sharing pengalaman yang mereka dapatkan. Acara yang diselenggaran di Wisma Lembur Pancawati itu selain bertujuan untuk mempererat kedekatan tim, juga untuk menghasilkan draft buku lesson learned, yang pada nantinya bisa kami terbitkan dan bagikan untuk khalayak umum. Tuhan memberkati.

 
ToT Tanggap Darurat Bencana PDF Print E-mail
Monday, 15 February 2010 15:20

Pada tanggal 24-28 Januari 2010, Pelkesi mengadakan kegiatan Training of Trainer Tanggap Darurat Bencana yang dilaksanakan di Pusdiklat Kesehatan Depkes, Jakarta. ToT tersebut diikuti oleh 10 peserta dari wilayah I – V dengan dr. Jhon Ryder Purba dan Bpk. Hasan Ashari sebagai fasilitator. Para peserta yang diutus wilayah adalah dokter dan perawat dimana sebagian besar dari mereka memiliki pemahaman yang memadai mengenai bencana dan pernah terlibat dalam penanganan bencana , dan/atau anggota tim penanganan bencana rumah sakit (UPK).

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

Page 7 of 7
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia