English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Siaga Bencana

Pelkesi terlibat dalam penanganan bencana khususnya pelayanan medis pada masa tanggap darurat. Divisi Siaga dan Tanggap Bencana Pelkesi dibentuk pada tahun 2005 untuk secara fokus menangani bencana alam di Indonesia.



Pelayanan Kesehatan Tim Pelkesi untuk Bencana Banjir Jakarta 2013 PDF Print E-mail
Written by Admin   
Saturday, 19 January 2013 19:05

   

      


 

Merespon bencana banjir yang melanda daerah Jabodetabek, Pelkesi telah menurunkan Tim Kesehatan untuk memberikan pelayanan medis kepada penyintas banjir.

 

 

Pada hari Sabtu, 19 Januari 2013, Tim Kesehatan Pelkesi melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada masyarakat yang mengungsi di Gedung Pacuan Kuda, Kecamatan Kayu Putih, Pulo Mas, Jakarta Timur. Tim Kesehatan terdiri dari tim medis dan paramedis dari RS Bayukarta (dr. Slamet Puspo Sisworo dan Heinny Esther Litbagay, SKM) dan Tim dari Seknas Pelkesi (sr. Lonie Monica dan kawan-kawan).

 

Tim melayani 135 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Keluhan-keluhan yang dilaporkan antara lain batuk pilek, gatal-gatal, pusing dan demam.

 
Pengumpulan Bantuan Dana untuk Layanan Medis Bagi Korban Bencana Banjir Jakarta PDF Print E-mail
Written by Admin   
Friday, 18 January 2013 12:48

Curah hujan yang cukup deras dalam beberapa hari ini di wilayah Jabodetabek telah menyebabkan bencana banjir di hampir seluruh wilayah, khusunya Jakarta. Sampai hari ini (18/1/2013), jumlah penyintas diperkirakan mencapai lebih dari 30.000 KK ( www.bnpb.go.id ). Belum lagi dampak terhadap kondisi kesehatan mereka yang mulai bermunculan.

Menyikapi kondisi ini, Sekretariat Nasional Pelkesi dan Pelkesi Wilayah II telah berkoordinasi dengan UPK-UPK anggota untuk bersama-sama berpartisipasi memberikan dukungan sosial dan medis kepada para penyintas di beberapa posko rawan banjir.

Untuk mendukung kegiatan ini, kami kembali mengharapkan kerjasama dan dukungan medis dari rekan-rekan dan anggota-anggota Pelkesi, baik dalam hal bantuan tenaga kesehatan baik medis dan paramedis, obat-obatan, atau dukungan dana. Untuk bantuan dukungan dana, dapat dikirimkan ke rekening bencana Pelkesi di :

     - BRI Kantor Kas Cikini

     - Acc.no. 1213-01-000002-30-7

     - a.n. Pelkesi

Untuk informasi dan koordinasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sekretariat Nasional Pelkesi di 021-8087-4196 atau Sdr. Edy Simamora (0813-7666-5440). Kiranya Tuhan senantiasa memberkati pelayanan kita sekalian.

 

 
Penanganan Bencana Banjir Ambon oleh Tim Advance PELKESI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Monday, 13 August 2012 15:18

Merespon bencana banjir di Ambon, PELKESI mengirimkan sebuah Tim Advance yang terdiri dari 1 orang dokter dan 1 orang perawat ke Ambon untuk membantu para penyintas di sana. Tim advance ini tiba di Ambon pada hari Minggu, 5 Agustus 2012. 

 

Yang pertama dilakukan oleh tim adalah mengunjungi daerah-daerah yang terkena bencana banjir untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para penyintas di sana, yaitu Desa Hative Kecil, Galala, Tanah Tinggi, dan Kampung Timor.

 

Pada hari pertama kedatangan tim, diketahui bahwa warga di desa Tanah Tinggi belum mendapatkan pelayanan kesehatan sejak hari terjadinya bencana. Tim memutuskan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Tanah Tinggi pada hari Senin, 6 Agustus 2012.

 

Di hari pertama pelayanan kesehatan, di pagi hari Tim melayani di desa Tanah Tinggi. Sebanyak 66 warga (termasuk anak-anak) berhasil dilayani oleh Tim.  Di malam harinya, Tim berangkat ke desa Hative Kecil untuk memberikan pelayanan kesehatan, dan sebanyak 62 orang (termasuk anak-anak) berhasil dilayani.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 Next > End >>

Page 2 of 7
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia