English click here Please click here for the English version
Berita
Menuju HUT ke-27 Pelkesi PDF Cetak Email

Ulang tahun merupakan tonggak penandaan waktu perjalanan suatu kehidupan: lembaga, komunitas, dan pribadi. Ini menunjukkan bahwa kehidupan memasuki waktu, yaitu tahun yang "baru". Dalam konteks garis perjalanan, ulang tahun diartikan juga sebagai pertambahan usia. Tidak semua kehidupan memiliki kesempatan untuk "berulang tahun" dalam pemahaman seperti itu. Ada yang "putus" atau "bubar" di tengah jalan karena berbagai macam benturan. Karena itu, bagi Pelkesi, momentum ulang tahun adalah anugerah yang luar biasa karena memiliki arti penting dan strategis.

Pada tanggal 17 September 2010 nanti, Pelkesi akan berulang tahun ke-27. Dan dalam sukacita itu, Pelkesi mengajak gereja-gereja dan segenap komponen lembaga untuk mensyukuri anugerah tersebut. Untuk itu, Pelkesi akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mengambil tema
"Kesehatan Adalah Anugerah, Harus Dipelihara Dengan Baik" sebagai berikut: ibadah syukur

Baca selengkapnya...
 
Penandatanganan MoU dengan Kemenkes RI PDF Cetak Email

 

Pada tanggal 20 Agustus lalu, Pelkesi menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan Kemenkes RI mengenai Peningkatan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca selengkapnya...
 
Diskusi Perencanaan dan Penganggaran Program Kesehatan Ibu dan Anak untuk Pencapain MDG 4 dan MDG 5 PDF Cetak Email

Pada tanggal 9 Agustus Sekretariat Pelkesi menghadiri Diskusi Perencanaan dan Penganggaran Program Kesehatan Ibu dan Anak untuk Pencapain MDG 4 dan MDG 5 yang diselenggarakan oleh PMPK UGM di Jakarta. 

 

Pada awal diskusi ditampilkan potret anggaran daerah dan potret anggaran kesehatan daerah yang berhasil dikumpulkan oleh Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA). Dari paparan potret anggaran daerah itu terlihat bahwa kontribusi retribusi kesehatan cukup besar dalam menyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD), Tingginya kontribusi dari retribusi kesehatan ini tidak sebanding dengan alokasi anggaran kesehatan.

Data dari FITRA tersebut juga menunjukkan bahwa sebagian besar anggaran itu dipakai untuk belanja infrastruktur dasar yang mencakup bangunan dan peralatan untuk memberikan layanan, sementara Alokasi belanja untuk kegiatan yang bertujuan membuka akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan kesehatan masih rendah.

 

Baca selengkapnya...
 
<< Mulai < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL