English click here Please click here for the English version

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Berita
AkFis UKI Kerja Sama dengan Pelkesi PDF Print E-mail
Friday, 05 February 2010 16:51

(dimuat dalam harian Warta Kota pada hari Kamis, 4 Februari 2010)

Akademi Fisioterapi (AkFis) UKI yang sejak September 2009 berdiri otonom, setelah selama 25 tahun di bawah Fakultas Kedokteran UKI, untuk pertama kalinya mengadakan kerjasama dengan wilayah II Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia (Pelkesi).

Acara penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di RS PGI Cikini Jl. Raden Saleh 40 Jakarta, oleh dr. Abrahan Simatupang, Direktur AkFis UKI, dan dr. Jongguk Naiborhu, Ketua Umum Pelkesi Wilayah II, akhir Januari 2010.

Read more...
 
Focus Group Discussion Undang-Undang Kesehatan No36/2009 PDF Print E-mail
Tuesday, 15 December 2009 16:45

FGD  UU kesehatan kerjasama Pelkesi dan Komnas Ham, sudah berlangsung pada tanggal 1 Desember 2009 di Hotel Garden Permata.
Pelaksanaan FGD berjalan sesuai rencana walaupun ada kemunduran waktu 30 menit dikarenakan keterlambatan fasilitator.
Peserta yang hadir berjumlah 31 orang mewakili dari 11 RS, 5 Insitusi pendidikan, Yayasan,  Organisasi Profesi kesehatan dan Asosiasi Kesehatan.

Read more...
 
Supervisi Ke Alor PDF Print E-mail
Friday, 13 November 2009 10:16

Alor merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terdiri dari 3 pulau besar dan enam pulau kecil yang saat ini ada penghuninya; memiliki luas wilayah 2.864,64 Km2, yang dibagi menjadi 17 kecamatan secara administrasi pemerintahan. Secara geografis daerah ini merupakan pegunungan tinggi yang dikelilingi oleh lembah. Lebih separuh luas wilayah (64,25 %) merupakan daerah pegunungan dengan tingkat kemiringan lebih dari 400. Dengan kondisi geografis yang demikian, bagi sebagian besar masyarakat Alor tidak ada pilihan lain tinggal di daerah pegunungan atau bermukim di lembah. Keadaan ini mempengaruhi  akses terhadap pelayanan kesehatan. Hampir semua kota kecamatan memiliki Puskesmas, tetapi karena pelayanan menyesuaikan dengan “jam-kantor”, dan beberapa petugas kesehatan tinggal di tempat lain (di luar Puskesmas), pelayanan kesehatan kepada masyarakat mengalami hambatan yang berarti. Masyarakat kesulitan mengakses pelayanan kesehatan.

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 11
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia