English click here Please click here for the English version
Berita
Penandatanganan MoU dengan Kemenkes RI PDF Cetak Email

 

Pada tanggal 20 Agustus lalu, Pelkesi menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan Kemenkes RI mengenai Peningkatan Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca selengkapnya...
 
Diskusi Perencanaan dan Penganggaran Program Kesehatan Ibu dan Anak untuk Pencapain MDG 4 dan MDG 5 PDF Cetak Email

Pada tanggal 9 Agustus Sekretariat Pelkesi menghadiri Diskusi Perencanaan dan Penganggaran Program Kesehatan Ibu dan Anak untuk Pencapain MDG 4 dan MDG 5 yang diselenggarakan oleh PMPK UGM di Jakarta. 

 

Pada awal diskusi ditampilkan potret anggaran daerah dan potret anggaran kesehatan daerah yang berhasil dikumpulkan oleh Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA). Dari paparan potret anggaran daerah itu terlihat bahwa kontribusi retribusi kesehatan cukup besar dalam menyokong Pendapatan Asli Daerah (PAD), Tingginya kontribusi dari retribusi kesehatan ini tidak sebanding dengan alokasi anggaran kesehatan.

Data dari FITRA tersebut juga menunjukkan bahwa sebagian besar anggaran itu dipakai untuk belanja infrastruktur dasar yang mencakup bangunan dan peralatan untuk memberikan layanan, sementara Alokasi belanja untuk kegiatan yang bertujuan membuka akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan kesehatan masih rendah.

 

Baca selengkapnya...
 
AkFis UKI Kerja Sama dengan Pelkesi PDF Cetak Email

(dimuat dalam harian Warta Kota pada hari Kamis, 4 Februari 2010)

Akademi Fisioterapi (AkFis) UKI yang sejak September 2009 berdiri otonom, setelah selama 25 tahun di bawah Fakultas Kedokteran UKI, untuk pertama kalinya mengadakan kerjasama dengan wilayah II Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia (Pelkesi).

Acara penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di RS PGI Cikini Jl. Raden Saleh 40 Jakarta, oleh dr. Abrahan Simatupang, Direktur AkFis UKI, dan dr. Jongguk Naiborhu, Ketua Umum Pelkesi Wilayah II, akhir Januari 2010.

Baca selengkapnya...
 
<< Mulai < Prev 11 12 13 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL