English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
Umum
Pelatihan Manajemen Penerbitan PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:45

Jakarta, 10-13 Agustus 2009

Buku-buku Kristen sangat berpengaruh, hal ini karena buku dapat mengubah hidup; roh kudus bekerja melalui isi buku untuk mempengaruhi hati dan pikiran pembaca. Buku dapat dibaca berulang-ulang saat waktu senggang dirumah atau di manapun. Buku melampaui perbedaan bahasa dan budaya. Buku memiliki suatu pelayanan yang berkelanjutan. Setelah pembaca selesai membaca ia dapat memberikannya kepada pada orang lain. Buku dapat pergi ketempat yang tak terjangkau misionaris. Buku lebih “tahan lama”, kata yang tercetak dapat lama diingat setelah kata yang terucap dilupakan. Buku adalah salah satu cara paling efektif dalam penyebaran pesan injil. Buku melipatgandakan pelayanan seseorang. Bisa dikatakan bahwa “Buku adalah Misionaris!”.

Pelkesi dalam hal penerbitan bisa dibilang familiar, banyak buku-buku yang telah diterbitkan oleh Pelkesi. Walaupun sifatnya tidak untuk bisnis (mencari profit) melainkan sebagai sarana komunikasi dan jejaring antara anggota Pelkesi dan Mitra baik dalam maupun luar negeri.

Read more...
 
Pelatihan Pro Poor Budget PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:40

Cipayung, 23-26 Juni 2009

Pelatihan yang berlangsung selama 4 hari di Cipayung ini diselenggarakan oleh Prakarsa bekerjasama dengan JKLPK. Tujuan pelatihan lebih kepada memberikan pemahaman yang sama kepada semua wakil lembaga pelayanan Kristen mengenai pro poor budget. Pelatihan ini diawali dengan bagaimana perspektif teologi terhadap kemiskinan dan anggaran publik. Dalam perjanjian lama maupun perjanjian baru  arti dari sebuah kemiskinan itu tersurat. Alkitab menegaskan bahwa orang-orang miskin, yang lemah dan tertindas, telah menjadi tujuan tindakan pembebasan Allah.

Read more...
 
Pelatihan Penanggulangan Tuberkulosis Bagi Tim DOTS RS Anggota PELKESI PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:09

Kupang, 31 Agustus s/d 4 September 2009 dan Tomohon, 7-11 September 2009

Program TB DOTS yang didanai oleh Global Fund ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama PELKESI dan DEPKES pada ronde 5 fase 1 periode 2008. Pelatihan diadakan di dua tempat yaitu Kupang dan Tomohon.

Pelatihan pertama di Hotel Cendana, Kupang pada tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2009. Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga-tenaga pelaksana (sumber daya manusia) yang memiliki keterampilan, pengetahuan dan sikap kompeten dan professional  yang diperlukan dalam pelaksanaan program TB sehingga mampu menunjang tercapainya tujuan penanggulangan TB Nasional dengan strategi DOTS. Pelatihan ini ditujukan untuk tenaga pelaksana yang nantinya akan menjadi Tim (HDL) DOTS di Rumah Sakit masing-masing. Tim tersebut terdiri dari dokter, perawat/rekam medik, petugas laboratorium dan petugas lapangan. 

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>

Page 5 of 5
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia