English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
pelkesi.or.id
Pelatihan Tatalaksana TB Bagi Pengelola Program TB di Fasyankes PDF Print E-mail
Written by Admin   
Wednesday, 15 August 2012 14:31

Sebagai bentuk tindak lanjut dari kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam upaya penanggulangan TB dengan strategi DOTS, PELKESI telah melaksanakan Pelatihan Tatalaksana Bagi Pengelola Program TB di Fasyankes pada tanggal 30 Juli 2012 hingga 3 Agustus 2012. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih tim DOTS RS dari 2 RS anggota PELKESI yang terlibat di ronde single stream funds (SSF) ini, yaitu RS Elim Rantepao dan RS Bethesda Saribudolok.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang peserta (6 peserta untuk masing-masing RS) dan difasilitasi oleh Pelatih Utama TB dari Subdit Tuberkulosis Kementerian Kesehatan RI, dengan mengacu pada standar pelatihan bagi tim DOTS RS. Materi yang diberikan terdiri dari 7 modul dan beberapa materi tambahan lain yang setara dengan 42 JPL.

 

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, tim DOTS RS dapat dibekali dengan kemampuan serta ketrampilan yang diperlukan untuk melakukan penanggulangan penyakit tuberkulosis dengan strategi DOTS di rumah sakit.

 
Penanganan Bencana Banjir Ambon oleh Tim Advance PELKESI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Monday, 13 August 2012 15:18

Merespon bencana banjir di Ambon, PELKESI mengirimkan sebuah Tim Advance yang terdiri dari 1 orang dokter dan 1 orang perawat ke Ambon untuk membantu para penyintas di sana. Tim advance ini tiba di Ambon pada hari Minggu, 5 Agustus 2012. 

 

Yang pertama dilakukan oleh tim adalah mengunjungi daerah-daerah yang terkena bencana banjir untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para penyintas di sana, yaitu Desa Hative Kecil, Galala, Tanah Tinggi, dan Kampung Timor.

 

Pada hari pertama kedatangan tim, diketahui bahwa warga di desa Tanah Tinggi belum mendapatkan pelayanan kesehatan sejak hari terjadinya bencana. Tim memutuskan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Tanah Tinggi pada hari Senin, 6 Agustus 2012.

 

Di hari pertama pelayanan kesehatan, di pagi hari Tim melayani di desa Tanah Tinggi. Sebanyak 66 warga (termasuk anak-anak) berhasil dilayani oleh Tim.  Di malam harinya, Tim berangkat ke desa Hative Kecil untuk memberikan pelayanan kesehatan, dan sebanyak 62 orang (termasuk anak-anak) berhasil dilayani.

Read more...
 
Pelatihan Orientasi Dampak dan Hasil Bagi Mitra-Mitra EED PDF Print E-mail
Written by Admin   
Thursday, 21 June 2012 15:37

Pada tanggal 4-7 Juni 2012 lalu, PELKESI dipercayakan sebagai tuan rumah untuk kegiaatan Pelatihan Orientasi Hasil dan Dampak bagi Mitra-Mitra EED di Indonesia. Pelatihan ini merupakan pelatihan yang ke-3 dari 4 rangkaian pelatihan yang sudah direncanakan oleh EED.

 

Kegiatan ini difasilitasi oleh Gabriele Waegerle dan InSuFa, dengan mengundang beberapa mitra EED di berbagai daerah di Indonesia antara lain AMAN Indonesia (Jakarta), Pelpem GKPS (Pematang Siantar), IDRAP (Sulawesi Tenggara), PDPK (Tapanuli), AFSC (Yogyakarta), dan MBM (Bali).

 
Nota Kesepakatan Organisasi Perumhasakitan di Indonesia PDF Print E-mail
Written by Admin   
Friday, 15 June 2012 19:08

PELKESI dan organisasi-organisasi perumahsakitan di Indonesia telah menandatangani Nota Kesepakatan yang ditandatangani bersama pada tanggal 27 April 2012.  Jika rekan-rekan ingin mengetahui isi dari kesepakatan tersebut, Anda dapat mengunduhnya di sini atau di seksi Galeri, bagian Unduhan, poin Nota Kesepahaman.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 23
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia