English click here Please click here for the English version
pelkesi.or.id
Proposal Akreditasi Baru untuk Rumah Sakit PDF Cetak Email
Ditulis oleh Admin   
Selasa, 23 Oktober 2012 09:49

Pengumuman untuk seluruh RS Kristen anggota Pelkesi, jika berminat untuk maju dan mempelajari persyaratan akreditasi baru untuk RS, silahkan mengunduh file-nya di sini. Terima kasih.

 
Perayaan HUT ke-29 Pelkesi PDF Cetak Email
Ditulis oleh Admin   
Jumat, 12 Oktober 2012 16:14

Dalam rangka mensyukuri ulang tahun ke-29 pada tanggal 17 September 2012 lalu, Pelkesi menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang bersinergi dengan program-program Pelkesi. Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan selama bulan September 2012.

 

Adapun kegiatan-kegiatan yang dimaksud antara lain :

 

1. Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut bagi Anak Sekolah Minggu. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 9 September 2012, mengambil tempat di Lapangan Gereja GKI Palsigunung. Kegiatan ini ditujukan kepada anak-anak sekolah minggu, khususnya jemaat GKI Palsigunung, agar semakin memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak usia dini.

 

2. Bedah Buku "Pelayanan Kesehatan Jemaat: Konsep dan Penerapannya". Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Gedung Sikhem, Gedung Bala Keselamatan Jakarta, pada tanggal 19 September 2012. Diharapkan melalui bedah buku ini, para peserta yang berasal dari berbagai profesi dan sinode dapat termotivasi untuk mengimplementasikan model pelayanan kesehatan jemaat di gereja dan atau lingkungannya.

 

Baca selengkapnya...
 
Pelatihan Tatalaksana TB Bagi Pengelola Program TB di Fasyankes PDF Cetak Email
Ditulis oleh Admin   
Rabu, 15 Agustus 2012 14:31

Sebagai bentuk tindak lanjut dari kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam upaya penanggulangan TB dengan strategi DOTS, PELKESI telah melaksanakan Pelatihan Tatalaksana Bagi Pengelola Program TB di Fasyankes pada tanggal 30 Juli 2012 hingga 3 Agustus 2012. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih tim DOTS RS dari 2 RS anggota PELKESI yang terlibat di ronde single stream funds (SSF) ini, yaitu RS Elim Rantepao dan RS Bethesda Saribudolok.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang peserta (6 peserta untuk masing-masing RS) dan difasilitasi oleh Pelatih Utama TB dari Subdit Tuberkulosis Kementerian Kesehatan RI, dengan mengacu pada standar pelatihan bagi tim DOTS RS. Materi yang diberikan terdiri dari 7 modul dan beberapa materi tambahan lain yang setara dengan 42 JPL.

 

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, tim DOTS RS dapat dibekali dengan kemampuan serta ketrampilan yang diperlukan untuk melakukan penanggulangan penyakit tuberkulosis dengan strategi DOTS di rumah sakit.

 
<< Mulai < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL