English click here Please click here for the English version
pelkesi.or.id
Penanganan Bencana Banjir Ambon oleh Tim Advance PELKESI PDF Cetak Email
Ditulis oleh Admin   
Senin, 13 Agustus 2012 15:18

Merespon bencana banjir di Ambon, PELKESI mengirimkan sebuah Tim Advance yang terdiri dari 1 orang dokter dan 1 orang perawat ke Ambon untuk membantu para penyintas di sana. Tim advance ini tiba di Ambon pada hari Minggu, 5 Agustus 2012. 

 

Yang pertama dilakukan oleh tim adalah mengunjungi daerah-daerah yang terkena bencana banjir untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para penyintas di sana, yaitu Desa Hative Kecil, Galala, Tanah Tinggi, dan Kampung Timor.

 

Pada hari pertama kedatangan tim, diketahui bahwa warga di desa Tanah Tinggi belum mendapatkan pelayanan kesehatan sejak hari terjadinya bencana. Tim memutuskan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Tanah Tinggi pada hari Senin, 6 Agustus 2012.

 

Di hari pertama pelayanan kesehatan, di pagi hari Tim melayani di desa Tanah Tinggi. Sebanyak 66 warga (termasuk anak-anak) berhasil dilayani oleh Tim.  Di malam harinya, Tim berangkat ke desa Hative Kecil untuk memberikan pelayanan kesehatan, dan sebanyak 62 orang (termasuk anak-anak) berhasil dilayani.

Baca selengkapnya...
 
Pelatihan Orientasi Dampak dan Hasil Bagi Mitra-Mitra EED PDF Cetak Email
Ditulis oleh Admin   
Kamis, 21 Juni 2012 15:37

Pada tanggal 4-7 Juni 2012 lalu, PELKESI dipercayakan sebagai tuan rumah untuk kegiaatan Pelatihan Orientasi Hasil dan Dampak bagi Mitra-Mitra EED di Indonesia. Pelatihan ini merupakan pelatihan yang ke-3 dari 4 rangkaian pelatihan yang sudah direncanakan oleh EED.

 

Kegiatan ini difasilitasi oleh Gabriele Waegerle dan InSuFa, dengan mengundang beberapa mitra EED di berbagai daerah di Indonesia antara lain AMAN Indonesia (Jakarta), Pelpem GKPS (Pematang Siantar), IDRAP (Sulawesi Tenggara), PDPK (Tapanuli), AFSC (Yogyakarta), dan MBM (Bali).

 
Nota Kesepakatan Organisasi Perumhasakitan di Indonesia PDF Cetak Email
Ditulis oleh Admin   
Jumat, 15 Juni 2012 19:08

PELKESI dan organisasi-organisasi perumahsakitan di Indonesia telah menandatangani Nota Kesepakatan yang ditandatangani bersama pada tanggal 27 April 2012.  Jika rekan-rekan ingin mengetahui isi dari kesepakatan tersebut, Anda dapat mengunduhnya di sini atau di seksi Galeri, bagian Unduhan, poin Nota Kesepahaman.

 
<< Mulai < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL