English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
pelkesi.or.id
Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat GKSBS Metro Lampung PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:36

Lampung, 25-27 Agustus 2009

Keberadaan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah, terutama di sekitar Kota Metro Propinsi Lampung dirasa masih terbatas sehingga sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi pelayanan dari masyarakat untuk mencapai dan mengubah pola hidup sehat yang positif dalam kehidupan masyarakat. Pelayanan Diakonia Gereja merupakan salah satu cara pendekatan ke masyarakat untuk mengubah pola hidup sehat yang positif. Dengan meningkatkan pemberdayaan kader-kader kesehatan jemaat maka pelayanan kesehatan dapat lebih menjangkau masyarakat luas.

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 25-27 Agustus 2009 di Gereja GKSBS Lampung Tengah, Pelkesi Wilayah II bersama dengan RS Mardi Waluyo Lampung mengadakan pelatihan kader kesehatan jemaat sebagai tindak lanjut dari konsultasi regional diakonia kesehatan Pelkesi Wilayah II. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan kader jemaat di bidang pelayanan kesehatan primer dan pengembangan masyarakat.

Read more...
 
Pelaksanaan Konsultasi Regional Diakonia Kesehatan PELKESI Wilayah II PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:28

Diakonia merupakan salah satu dari tri tugas panggilan gereja yaitu melayani. Gereja-gereja dalam melaksanakan tri tugas (bersaksi, mendidik dan menyembuhkan) sesuai panggilanNya mempunyai keanekaragaman serta pengalaman yang unik dalam melaksanakan serta menjalankan tugas pelayanan tersebut, walaupun situasi yang sangat terbatas terutama sumber daya, lingkungan, serta letak geografis daerah yang dapat menghambat sebuah pengembalaan, dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat (jemaat) merupakan sebuah tantangan besar, akan tetapi kita yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu menyertai setiap pelayanan untuk kemajuan dan kemakmuran umatNya.

Sebagai tindak lanjut dari Konsultasi Nasional Gereja dan Diakonia di Cipayung tahun 2008 lalu, yang membicarakan tiga aspek penting dalam menstrategiskan diakonia bagi gereja-gereja yaitu; kesehatan, pendidikan dan pelayanan sosial. Maka Pelkesi wilayah II merasa perlu dalam menindak lanjuti kerjasama dengan gereja untuk membuat rumusan baru serta pola dan model diakonia yang lebih relevan dengan situasi saat ini dalam pemetaan sosial, politik, kesehatan, pendidikan untuk menjawab persoalan ketidaksejahteraan di masyarakat (jemaat). Sebagai bentuk tindak lanjut Konas tersebut Pelkesi Wilayah II melaksanakan kegiatan Konsultasi pada Tingkat Regional Diakonia Kesehatan. Yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 – 20 Juni 2009, bertempat di Wisma Sirnagalih Cipayung, Bogor.

Read more...
 
Supervisi Ke Alor PDF Print E-mail
Friday, 13 November 2009 10:16

Alor merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terdiri dari 3 pulau besar dan enam pulau kecil yang saat ini ada penghuninya; memiliki luas wilayah 2.864,64 Km2, yang dibagi menjadi 17 kecamatan secara administrasi pemerintahan. Secara geografis daerah ini merupakan pegunungan tinggi yang dikelilingi oleh lembah. Lebih separuh luas wilayah (64,25 %) merupakan daerah pegunungan dengan tingkat kemiringan lebih dari 400. Dengan kondisi geografis yang demikian, bagi sebagian besar masyarakat Alor tidak ada pilihan lain tinggal di daerah pegunungan atau bermukim di lembah. Keadaan ini mempengaruhi  akses terhadap pelayanan kesehatan. Hampir semua kota kecamatan memiliki Puskesmas, tetapi karena pelayanan menyesuaikan dengan “jam-kantor”, dan beberapa petugas kesehatan tinggal di tempat lain (di luar Puskesmas), pelayanan kesehatan kepada masyarakat mengalami hambatan yang berarti. Masyarakat kesulitan mengakses pelayanan kesehatan.

Read more...
 
Dilema Pemotongan Cicilan PPH 21 Bagi Dokter Pegawai dan Bukan Pegawai PDF Print E-mail
Thursday, 12 November 2009 16:54

Dengan dikeluarkannya Peraturan Dirjen Pajak Per-31/PJ/2009 tentang “PEDOMAN TEKNIS TATA CARA PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 DAN/ATAU PAJAK PENGHASILAN PASAL 26 SEHUBUNGAN DENGAN PEKERJAAN, JASA, DAN KEGIATAN ORANG PRIBADI”, maka terjadi perubahan aturan pemotongan oleh rumah sakit untuk cicilan PPH 21 atas jasa medis dokter dari 7,5% jasa medis bruto, menjadi pemotongan menggunakan azas progresif sesuai akumulasi jasa medis bulanan.

Read more...
 
<< Start < Prev 21 22 23 Next > End >>

Page 22 of 23
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia