English click here Please click here for the English version

Informasi UPK

    

 

     

Info Pendidikan

Akper RS PGI Cikini Untuk Informasi lengkap, silahkan klik di sini
pelkesi.or.id
Dilema Pemotongan Cicilan PPH 21 Bagi Dokter Pegawai dan Bukan Pegawai PDF Print E-mail
Thursday, 12 November 2009 16:54

Dengan dikeluarkannya Peraturan Dirjen Pajak Per-31/PJ/2009 tentang “PEDOMAN TEKNIS TATA CARA PEMOTONGAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 DAN/ATAU PAJAK PENGHASILAN PASAL 26 SEHUBUNGAN DENGAN PEKERJAAN, JASA, DAN KEGIATAN ORANG PRIBADI”, maka terjadi perubahan aturan pemotongan oleh rumah sakit untuk cicilan PPH 21 atas jasa medis dokter dari 7,5% jasa medis bruto, menjadi pemotongan menggunakan azas progresif sesuai akumulasi jasa medis bulanan.

Read more...
 
Perayaan HUT 26 Tahun PELKESI PDF Print E-mail
Thursday, 12 November 2009 16:54

Memasuki usia ke-26 tahun yang tepatnya jatuh pada tgl 17 September 2009, Pelkesi ingin memberikan pelayanan yang langsung dirasakan oleh masyarakat dan menjadi berkat bagi banyak orang. Salah satu isu yang cukup strategis dengan moment ulang tahun Pelkesi ke-26 ini adalah membangun pencitraan Pelkesi sebagai organisasi Kristen yang peduli terhadap kesehatan yang utuh dan menyeluruh (holistik). Bentuk kepedulian ini harus  dimulai dari komunitas Kristen kepada komunitas umum.

Read more...
 
Emergency Response Gempa Padang, 5-9 Oktober 2009 PDF Print E-mail
Thursday, 12 November 2009 07:00

Menyikapi gempa 7,6 Skala Richter yang terjadi di Padang, 30 September lalu, Pelkesi mengirimkan tim medis untuk meringankan beban para penyintas di Padang dan Pariaman. Tim tiba di Padang tanggal 4 Oktober, bergabung dengan Posko YTBI dan PGIW Sumbar yang dipusatkan di GPIB Efrata Padang. Pelayanan kesehatan dimulai tanggal 5 – 9 Oktober 2009, di sejumlah titik antara lain di Kecamatan Sicincin, Parit Malintang, Banuaran, dan lain – lain.

Read more...
 
Pemberdayaan Kader Kesehatan Jemaat Berbasis Masyarakat PDF Print E-mail
Wednesday, 01 July 2009 00:00

Dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat, peranan yang terpenting justru datangnya dari masyarakat itu sendiri. Masyarakat mengetahui masalah kesehatan yang terjadi di lingkungannya dan tahu bagaimana harus menyelesaikannya. Itulah yang disebut dengan “Community Managed”. Pada tingkat ini masyarakat sudah memiliki pengetahuan yang cukup, ditambah dengan sikap dan perilaku mereka yang responsif. Sehingga sangat dimungkinkan kalau angka kesakitan dan kematian akan turun dan angka harapan hidup semakin meningkat. Namun pada kenyataannya, masih banyak ditemukan masalah-masalah kesehatan yang belum dapat diselesaikan oleh masyarakat sendiri, dikarenakan akses informasi kesehatan yang terbatas dan akses biaya kesehatan yang tidak terjangkau.

Read more...
 
<< Start < Prev 21 22 23 Next > End >>

Page 23 of 23
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia