English click here Please click here for the English version
Program
Pelaksanaan Konsultasi Regional Diakonia Kesehatan PELKESI Wilayah II PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:28

Diakonia merupakan salah satu dari tri tugas panggilan gereja yaitu melayani. Gereja-gereja dalam melaksanakan tri tugas (bersaksi, mendidik dan menyembuhkan) sesuai panggilanNya mempunyai keanekaragaman serta pengalaman yang unik dalam melaksanakan serta menjalankan tugas pelayanan tersebut, walaupun situasi yang sangat terbatas terutama sumber daya, lingkungan, serta letak geografis daerah yang dapat menghambat sebuah pengembalaan, dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat (jemaat) merupakan sebuah tantangan besar, akan tetapi kita yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu menyertai setiap pelayanan untuk kemajuan dan kemakmuran umatNya.

Sebagai tindak lanjut dari Konsultasi Nasional Gereja dan Diakonia di Cipayung tahun 2008 lalu, yang membicarakan tiga aspek penting dalam menstrategiskan diakonia bagi gereja-gereja yaitu; kesehatan, pendidikan dan pelayanan sosial. Maka Pelkesi wilayah II merasa perlu dalam menindak lanjuti kerjasama dengan gereja untuk membuat rumusan baru serta pola dan model diakonia yang lebih relevan dengan situasi saat ini dalam pemetaan sosial, politik, kesehatan, pendidikan untuk menjawab persoalan ketidaksejahteraan di masyarakat (jemaat). Sebagai bentuk tindak lanjut Konas tersebut Pelkesi Wilayah II melaksanakan kegiatan Konsultasi pada Tingkat Regional Diakonia Kesehatan. Yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 – 20 Juni 2009, bertempat di Wisma Sirnagalih Cipayung, Bogor.

Read more...
 
Workshop Kurikulum Berbasis Kompetensi Bagi Dosen Institusi Pendidikan Kesehatan Anggota PELKESI Wilayah III PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:24

Dilaksanakan pada tanggal 2-4 Agustus 2009 di Wisma MM UGM, Jl. Colombo No.1 Yogyakarta.  Peserta yang hadir sebanyak 19 orang, merupakan utusan  Akbid Griya Husada 3 orang, Akbid Pantiwilasa Semarang ada 3 orang, Akper William Booth ada 3 orang, Stikes RS Baptis Kediri ada 4 orang, Stikes Bethesda Yogya ada 4 orang dan Stikes Sari Mutiara ada 2 orang.  Narasumber sekaligus pelatih dalam wokshop tersebut adalah Dra. Selvy Dewajanti, Dip, NEBSM yang menyampaikan tentang KBK antara lain Perubahan Kurikulum di Perguruan Tinggi, Alternatif Penyusunan KBK, Model-model pembelajaran dan penilaian (assessment) dalam pembelajaran.  Selain itu disampaikan juga oleh Pelkesi yang dalam hal ini diwakili oleh Irawaty Manullang, SKM, MARS tentang Pendayagunaan lulusan Sarjana Keperawatan dan fasilitas yang disediakan Pelkesi untuk anggotanya. Selama acara ini berlangsung harapan yang dirasakan peserta khususnya para pendidik kesehatan adalah mampu mendidik dan menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten dalam bidangnya sesuai kebutuhan pasar. 

Read more...
 
Pelatihan Penanggulangan Tuberkulosis Bagi Tim DOTS RS Anggota PELKESI PDF Print E-mail
Monday, 16 November 2009 10:09

Kupang, 31 Agustus s/d 4 September 2009 dan Tomohon, 7-11 September 2009

Program TB DOTS yang didanai oleh Global Fund ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama PELKESI dan DEPKES pada ronde 5 fase 1 periode 2008. Pelatihan diadakan di dua tempat yaitu Kupang dan Tomohon.

Pelatihan pertama di Hotel Cendana, Kupang pada tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2009. Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga-tenaga pelaksana (sumber daya manusia) yang memiliki keterampilan, pengetahuan dan sikap kompeten dan professional  yang diperlukan dalam pelaksanaan program TB sehingga mampu menunjang tercapainya tujuan penanggulangan TB Nasional dengan strategi DOTS. Pelatihan ini ditujukan untuk tenaga pelaksana yang nantinya akan menjadi Tim (HDL) DOTS di Rumah Sakit masing-masing. Tim tersebut terdiri dari dokter, perawat/rekam medik, petugas laboratorium dan petugas lapangan. 

Read more...
 
<< Start < Prev 21 22 23 24 25 26 Next > End >>

Page 25 of 26
logo pelkesi-actalliance

Mitra Luar Negeri

Mitra Luar Negeri Bread for the World The Global Fund JOCS

Mitra Dalam Negeri

Mitra Dalam Negeri Puspromkes Kemenkes RI BKKBN JKLPK Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia