Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan Di Indonesia - Pelkesi

Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia (PELKESI) adalah satu wadah persekutuan lembaga-lembaga dan insan Kristen dalam bidang pelayanan dan pendidikan kesehatan se-Indonesia, dalam usahanya mewujudkan cita-cita dan tugas panggilan gerejawi.

Usaha PELKESI dalam bidang kesehatan adalah pelayanan kesehatan yang holistik, yaitu pelayanan kesehatan yang bertitik-tolak pada pola berpikir yang memandang manusia secara utuh di dalam semua aspek jasmani, mental, spiritual dan sosial. Keadaan sehat adalah satu kesatuan keadaan yang sempurna jasmani, mental, spiritual dan kehidupan sosial yang produktif dan bukan sekadar terbebas dari penyakit. Usaha-usaha ini memerlukan pendekatan menyeluruh dan terpadu, meliputi usaha-usaha preventif, promotif, kuratif, edukatif, dan rehabilitatif.

Bahu-membahu Bersolidaritas Melawan Covid-19

SOLIDARITAS TANPA BATAS DI SAAT TERBATAS

Tanggal 11 Maret 2020, COVID – 19 dinyatakan sebagai pandemik global oleh WHO. Pemerintah Indonesia segera membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dengan Keppres Nomor 7 Tahun 2020. Per 14 Maret 2020, Pemerintah menyatakan keadaan darurat bencana nasional wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia.

Ayo Berdonasi

Data Kebutuhan RS Anggota PELKESI untuk Lawan Covid-19

Bersama Kita Bantu Rumah Sakit

Sebanyak 56 (dari 73) RS Anggota PELKESI telah mengirimkan daftar kebutuhan mereka dalam upaya melawan Covid-19. Silakan klik tombol di bawah untuk melihat tabel rekapitulasi data terbaru kebutuhan RS Anggota PELKESI.

Tampilkan

Laporan Donasi "Bantu RS Lawan Covid-19"

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk para donator yang sudah berdonasi.

Hingga tanggal 21 April 2020, sebanyak 1.323 Alat Pelindung Diri (APD) (dari total 2.000 APD yang telah diadakan PELKESI) telah dikirimkan ke 56 RS Anggota PELKESI.

Selain itu, dana yang terkumpul juga telah digunakan untuk pembelian masker kain dan thermo gun untuk RS Anggota PELKESI yang membutuhkan.

Tampilkan Detail Laporan
  • ganti interaksi