English click here Please click here for the English version
Program
Workshop Lesson Learned Penanganan Pasca Gempa di Padang Pariaman PDF Cetak Email

Sejak tahun 2004, Pelkesi telah terlbat dalam berbagai penanganan pasca bencana, karena hal itu merupakan bagian dari pelayanan kesehatan yang holistik. Ketika gempa mahadahsyat meluluhlantahkan kota Padang pada bulan September 2009, Pelkesi turut membantu dengan mengirimkan tim medis untuk membatu meringankan beban masyarakat.

Setelah fase emergensi usai, tim dari Pelkesi memutuskan untuk bergerak ke Padang Pariaman dan memfokukan kegiatan pada pelayanan kesehatan dan kesehatan mental bagi masyarakat Padang Pariaman. Tim dari Pelkesi terus bekerja di sana hingga akhir April 2010.

Pelkesi merasa perlu untuk membagi pengalaman yang kami dapatkan selama berada di Padang Pariaman kepada masyarakat, dan oleh karena itu pada tanggal 16-17 Juli 2010 lalu, Pelkesi mengadakan sebuah workshop lesson learned penanganan pasca bencana di Padang Pariaman dengan mengundang semua pihak yang turut terlibat, untuk saling sharing pengalaman yang mereka dapatkan. Acara yang diselenggaran di Wisma Lembur Pancawati itu selain bertujuan untuk mempererat kedekatan tim, juga untuk menghasilkan draft buku lesson learned, yang pada nantinya bisa kami terbitkan dan bagikan untuk khalayak umum. Tuhan memberkati.

 
Pelatihan Fundraising Untuk UPK Anggota Pelkesi PDF Cetak Email

Pada tanggal 7 - 8 Juli lalu, Pelkesi mengadakan pelatihan penggolongan dana yang ditujukan untuk UPK-UPK anggota Pelkesi. Acara yang dihadiri oleh sekitar 40 orang perwakilan UPK-UPK ini diadakan di Wisma Taman Eden 2, Kaliurang.

Bagi yang ingin mendapatkan materi pelatihan dana tersebut, Anda dapat mengaksesnya di section Unduhan dengan syarat melakukan registrasi terlebih dulu. Salam.

 
Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat Wilayah I PDF Cetak Email

Pada tanggal 3 - 5 Maret 2010, bertempat di mess GKPS Medan, Pelkesi Wilayah I mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Jemaat yang diikuti oleh 26 peserta dari 5 jemaat/denominasi (HKBP, GKPS, Advent, dan GBKP) di beberapa daerah di wilayah I.

 

Materi yang dibawakan dalam kegiatan ini adalah antara lain:

  • -Sistem/strategi kader jemaat dalam kelompok kader lansia
  • -Pengetahuan umum tentang gizi dan penyakit menular
  • -Pembentukan kelompok kader jemaat/gereja
  • -Peran kader dalam pelayanan kesehatan
 
<< Mulai < Prev 21 22 23 24 25 26 Next > End >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL